Software untuk Copy File lebih cepat hampir 2 x lipat

Richcopy adalah aplikasi gratis keluaran Microsoft yang bermanfaat. Tools ini berguna untuk melakukan copy file dalam jumlah dan ukuran besar .Rich copy sebenarnya sudah ada sejak Windows 95, tapi tools ini terbatas penggunaannya pada lingkup karyawan Microsoft, kita tidak akan bisa mendapatkannya jika bukan karyawan Microsoft.
Aplikasi ini pertama kali bernama RoboCopy, dikembangkan oleh insinyur Microsoft bernama Derk Benisch untuk kalangan internal. Waktu itu masih berupa program berbasis DOS, sehingga Anda harus paham command-line untuk dapat menggunakannya. Pada tahun 2001 dibuatlah Robocopy dengan interface GUI (Graphical User Interface) yang masih sederhana. Oleh Ken Tamaru aplikasi tersebut terus dikembangkan dan akhirnya pada saat ini aplikasi tersebut dikeluarkan tidak hanya dengan tampilannya yang baru tapi juga dengan nama baru dan juga dapat diakses oleh umum, yaitu RichCopy, yang sudah disempurnakan dan bisa digunakan oleh banyak orang.

RichCopy sangat berguna untuk melakukan copy file di komputer berbasis Windows. berikut ini beberapa manfaat yang dapat kita ambil:
#Richcopy dapat digunakan untuk copy file dari berbagai lokasi/folder ke dalam satu lokasi tertentu. Jadi, Anda tidak perlu menjalankan banyak proses copy untuk menjadikan satu lokasi bermacam file (seperti musik, foto, video dan dokumen) yang mungkin tersebar di banyak lokasi berbeda.

Tidak seperti proses copy biasa di Windows yang menyalin file secara berurut antara satu dengan lainnya. RichCopy dapat menyalin banyak file secara simultan /paralel /multi thread sehingga prosesnya dapat berjalan dengan lebih cepat.

RichCopy berguna saat Anda mengcopy banyak file atau mengcopy file yang berukuran besar. Seringkali proses copy yang sedang berjalan berhenti tiba-tiba, yang bisa disebabkan oleh mati listrik, komputer hang atau error pada jaringan. Tentunya Anda harus tahu file mana saja yang sudah terkirim ke folder tujuan untuk mengcopy file yang tersisa yang belum tercopy. Dan yangkada membuat kita sebal adalah jika file yang berukuran besar yang kita copy, walaupun sebagian besar file tersebut sudah tercopy dengan ukuran tertentu ke folder tujuan namun jika proses copy terhenti, maka file tersebut harus dicopy kembali seluruhnya dari awal.

Untuk mengatasi masalah tersebut aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pause dan resume terhadap proses copy yang sedang berjalan, jadi seperti ketika kita sedang download file dari internet menggunakan sebuah download manager. Ketika tiba-tiba ada gangguan yang menyebabakan proses copy terhenti,tidak akan membuat Anda harus mengulang prosesnya dari awal, tapi Anda bisa melanjutkannya kembali dari ukuran file terakhir yang tersisa.

Satu hal lagi yang paling penting tool ini dibuat oleh programmer Microsoft jadi anda tak perlu khawatir menggunakannya, Tool ini dapat di download disini dan dari situs resmi microsoft
rujukan :http://pentassoft.com

0 comments:

Post a Comment

anda berhak untuk berpendapat.. Silahkan berkomentar !!