3 Korban Lagi di Afghanistan


NATO mengatakan hari Sabtu ini (6/11) bahwa tentara Afghanistan menembaki tentara AS dan membunuh mereka di kota Sangin di provinsi Helmand pada Jumat malam. NATO menambahkan bahwa asukan koalisi dan pemerintah Afghanistan meluncurkan investigasi bersama atas insiden itu.

Dalam sebuah pernyataan hari Sabtu 06/11/2010, Juru bicara Taliban Qari Yusuf mengatakan "Seorang tentara Afghanistan menembak dan membunuh anggota militer Amerika di pangkalan mereka,". Lalu ia juga menambahkan bahwa seorang tentara telah membelot ke pejuang Taliban setelah membunuh tentara Amerika.
Taliban telah membawanya ke tempat yang aman," kata juru bicara Taliban menjelaskan lebih lanjut.

Ketika situasi keamanan terus memburuk di Afghanistan, pasukan pimpinan Amerika yang dibunuh oleh Taliban meningkat drastis. Tahun 2010 merupakan tahun paling mematikan bagi pasukan asing pimpinan AS sejak invasi ke Afghanistan pada tahun 2001. Angka yang dikeluarkan oleh Afghanistan Baakhtar News Agency, menyebutkan korban tewas dari pasukan pendudukan asing mendekati angka 4.500 kematian. Menurut angka resmi, lebih dari 2.100 prajurit yang dipimpin AS telah tewas di Afghanistan sejak invasi ke negara tersebut.

0 comments:

Post a Comment

anda berhak untuk berpendapat.. Silahkan berkomentar !!